Minggu, 22 Maret 2020

Mengenal Macam - Macam Mesin Bata Merah Otomatis dan Kegunaannya

Mesin Bata Merah Otomatis adalah alat yang digunakan untuk mencetak bata merah. Untuk mengerti kebutuhan produksi dan jenis mesin pembuat bata merah apa yang anda perlukan, silahkan simak artikel berikut ini.

Seiring dengan berkembangnya pembangunan yang kian pesat, tak heran permintaan akan bahan bangunan khususnya bata merah juga ikut semakin meningkat. Sayangnya, permintaan akan bata yang semakin banyak ini ternyata belum dibarengi dengan pembuatannya.

Salah satu faktor penyebabnya ialah pembuatan bata yang masih menggunakan cara tradisional sehingga proses produksinya memerlukan waktu yang lama. Dan dengan keberadaan mesin cetak bata merah otomatis mungkin dapat dijadikan jalan keluar untuk menghadapi permintaan pasar.

Batu Bata sendiri merupakan salah satu material bangunan yang terbuat dari tanah liat yang dibakar. Sekarang ini, bahan baku bata ternyata sulit dicari. Terlebih lagi dengan kondisi cuaca yang berubah - ubah membuat proses pembakaran pun bertambah lama, sehingga harga bata semakin mahal.

Untuk memecahkan masalah tersebut, hadirlah mesin cetak bata merah full otomatis. Mesin ini dapat menopang pekerjaan para pengusaha bata. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya silahkan disimak dibawah ini.

1. Mesin Cetak Bata Merah Full Otomatis Type Permanen alias non mobile
Mesin cetak ini tidak bisa dipindah artinya tidak ada roda yang dapat membantu menggerakkan mesin cetak bata permanen ini. Dengan pemotong mulai dari 2 buah bata dalam sekali press dan dapat mencetak 500 buah bata dalam waktu satu jam.

Didukung dengan tenaga 30 HP yang dapat menunjang proses produksi dengan kapasitas 2000 buah per jam. Bata yang diproduksi berukuran 20 x 10 x 5 cm. Dan dimensi mesin berukuran 170 x 50 x 70 cm.

2. Mesin Cetak Bata Merah Press ditambah roda 3 buah
Dengan penambahan roda sebanyak 3 buah dapat memungkinkan anda untuk menggeser mesin. Untuk pemotongnya sama seperti mesin yang pertama yaitu mulai dari 2 buah hingga 10 buah. Dengan kapasitas output mulai dari 300 buah sampai 2000 buah setiap jam.

Dan tenaga yang diperlukan mulai dari 12 HP sampai 30 HP. Hasil output yang sama yaitu berukuran 20 x 10 5 cm. Dan ukuran mesin 170 x 50 x 70 cm.

3. Mesin Cetak Bata Merah Press + roda 4 buah
Adanya tambahan roda sebanyak 4 buah ini memungkinkan anda untuk bisa menggeser mesin cetak bata ini sesuka anda tanpa harus menggunakan tenaga manusia atau didorong. Mempunyai pemotong mulai dari 2 buah sampai 10 buah. Dan power mulai dari 12 hingga 30 HP, serta dapat menghasilkan bata mulai dari 300 buah sampai 2000 buah per jam.

Mesin cetak bata merah ini memiliki ukuran kurang lebih 170 x 50 x 70 cm, yap sama seperti mesin yang pertama dan kedua. Dan dimensi bata yang diproduksi pun juga sama yaitu 20 x 10 x 5 cm.

Dengan kapasitas yang tergolong besar membuat mesin-mesin ini wajib dimiliki jika anda ingin mengembangkan usaha produksi bata merah anda.

Itulah beberapa mesin yang dapat anda pikirkan untuk menjadikannya sebagai aset usaha anda. Yang pastinya spesifikasi di atas bukanlah satu-satu nya ukuran, jadi jika kebutuhan usaha anda lebih besar atau lebih kecil dari spesifikasi diatas janganlah ragu untuk menghubungi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar